Unit Kegiatan Mahasiswa

Media Parahyangan
logo-media-parahyangan
img_8979

Berdiri sejak tahun 1991, Media Parahyangan (MP) merupakan UKM berbasis jurnalistik yang bertujuan memenuhi peran pers mahasiswa dalam lingkup kampus maupun nasional, serta menjadi media alternatif dan sarana komunikasi intelektual yang membangun sikap kritis dan kesadaran mahasiswa/i. Produk yang dihasilkan berupa majalah fisik, situs www.mediaparahyangan.com, diskusi publik maupun rutin, kelas pemikiran tentang isu kampus dan nasional, hingga malam puisi. Seluruh aktivitas MP didukung Divisi Perusahaan (menangani media partner, iklan, dan dana usaha), serta Divisi Penelitian & Pengembangan.

Jadwal Latihan

Senin, Kamis, Jumat (pukul 16.00)

Sekretariat Media Parahyangan

Contact Person

Vincent Fabian Thomas (08989373108 / Line : vftd)

Email : vincentfabian@mediaparahyangan.com

Prestasi

Tuan rumah Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung, periode 2014-2015

Menggelar diskusi publik, di antaranya:

  1. “Diskusi Publik Mengenai Masa Depan Pemberantasan Korupsi Pasca Putusan MK terkait Perluasan Objek Pra Peradilan”, bekerjasama dengan ICW.
  2. “Apakah Bandung Di bawah Militerisme” dan “Bangkitnya Pembangunanisme Orde Baru” (2016), bekerjasama dengan Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa (KKBM).
  3. “Bhinneka itu Kita” (2017), bekerjasama dengan Liberty Studies dan Freedom Society.

Tuan rumah pelaksanaan Peringatan September Hitam (2014)

Berpartisipasi dalam seleksi program Investigasi Bersama TEMPO yang pertama (2016)

Mengadakan aksi dan membuat pernyataan sikap perihal korupsi E-KTP dan menuntut pengusutan penyerangan Novel Baswedan (2017), bersama Aliansi Mahasiswa Sapu Koruptor.