Festival Merah Putih 2017

 In Events, Finished Events, Gallery

Festival Merah Putih 2017 diselenggarakan di Parkiran Rektorat Universitas Katolik Parahyangan pada Kamis, 17 Agustus 2017. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan interaksi antara warga Ciumbuleuit dan mahasiswa UNPAR serta meningkatkan kepedulian mahasiswa UNPAR akan rasa nasionalisme.

Festival Merah Putih 17 adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Universitas Katolik Parahyangan. Acara ini adalah hasil kerjasama dari Direktorat Jenderal Seni dan Olahraga, Direktorat Jenderal Pengabdian Masyarakat dan Direktorat Jenderal Hubungan Masyarakat Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Periode 2017/2018.

Rangkaian acara Festival Merah Putih tahun ini hadir kembali dengan wajah baru yang lebih fresh. Rangkaian acara Festival Merah Putih 17 terbagi menjadi dua sesi, yaitu Day Show dan Pasar Malam. Pada Day Show terdapat lomba-lomba, garage sale, sembako murah, jajanan murah dan face painting. Dengan tema sekaligus nama baru, Festival Merah Putih tahun ini diselenggarakan pasar malam yang diramaikan dengan performances by Big Mac, Nu Sufflet, Monde Green dan ditutup oleh guest star Symphoni Polyphonic. Festival Merah Putih juga menampilkan pertunjukan sulap dari Albus Ignasius dan standup comedy Rifki Rahman. Selain itu warga-warga juga sangat antusias dengan diadakannya layar tancap film Warkop DKI dan juga berbagai booth mini games yang terdapat pada pasar malam.

Dengan diselenggarakannya acara Festival Merah Putih, diharapkan rasa nasionalisme yang sudah tertanam pada setiap diri mahasiswa dapat lebih ditingkatkan lagi. Selain dari itu, hubungan baik antara mahasiswa UNPAR dan masyarakat sekitar UNPAR diharapkkan dapat terus terjaga dengan baik setelah melalui rangkaian acara Festival Merah Putih 17 ini.

“Apresiasi harga mati, membentangkan sayap pancasila di bumi nusantara!”

 

Foto – Foto Festival Merah Putih 2017

Recent Posts

Leave a Comment