Mengingat Kembali Veteran

 In Events, Finished Events

Mungkin belum semua orang ketahui bahwa Indonesia mempunyai hari raya tentang veteran yang dirayakan pada tanggal 10 Agustus, maka dari itu Universitas Katolik Parahyangan Bandung ingin membuat perayaan hari veteran dikenal oleh mahasiwa-mahasiswanya. Selain ingin membuat mahasiswa mengetahui hari veteran itu sendiri, perayaan ini juga bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa mengenai pejuangan para veteran yang tidak kalah dengan pejuangan pahlawan yang mempunyai tujuan yang sama yaitu memerdekakan Indonesia. Perayaan ini dinamai dengan MEKAVET (Mengingat Kembali Veteran)

Dimulai dari tanggal 6 Agustus 2018 dengan postingan foto di instagram PM Unpar mengenai perbedaan veteran dengan pahlawan yang ternyata kebanyakan orang belum mengetahui perbedaannya. Dilanjut dihari berikutnya postingan mengenai social movement yang dilakukan dengan cara memposting twibon yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa UNPAR. Dihari berikutnya di instagram PM Unpar kembali memposting fakta-fakta menarik mengenai veteran. Dan di tanggal 10 Agustus dipostingnya foto mengenai ucapan selamat hari veteran dan juga fakta mengenao hari veteran.

Puncak acara MEKAVET ini dirayakan pada tanggal 17 Agustus 2018, saat HUT RI yang ke 73. MEKAVET menyajikan penampilan musikalisasi puisi bertemakan pejuangan veteran yang mulai dilupakan oleh kalangan anak-anak muda. Semoga dengan adanya acara MEKAVET ini dapat menyadarkan mahasiswa akan kehadiran para veteran yang telah membuat Indonesia merdeka sampai saat ini.

Recent Posts

Leave a Comment