Parahyangan Future Leader

 In Events, news

Parahyangan Future Leader (PFL), program kerja dari Direktorat Jenderal Penelitian dan Pengembangan Kementrian Kemahasiswaan Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Periode 2018/201, telah usai menyelenggarakan Seminar dan Eliminasi di Operation Room Gedung Rektorat UNPAR Sabtu, 2 Februari 2019.

Sesuai konsep yang disandang Starts from You! artinya untuk menjadi pemimpin yang efektif dimulai dari kemampuan dan kemauan diri sendiri, dilanjutkan dengan dapat memimpin orang lain dan juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kegiatan Lanjutan dari Latihan Dasar Kepemimpinan ini bertemakan Leader for other Leaders, dimana setelah orang dapat memimpin dirinya sendiri diharapkan ia dapat menginspirasi orang lain untuk menjadi pemimpin pula.

Dengan tema Leader for other Leaders, PFL kembali mengundang seorang CEO. Kali ini, CEO AirAsia Indonesia, Bapak Dendy Kurniawan, berkesempatan hadir untuk membagikan pengalamannya kepada Peserta PFL. Beliau juga membagikan beberapa hadiah, termasuk tiket pesawat Bandung – Kuala Lumpur kepada tiga orang yang sudah bertanya. Beliau berpesan “Committing to mentor utilizing our own professional successes and failures will create a natural ripple effect. It will infiltrate our organizations with effective leaders who will become the future of our organizations.”

Dalam kegiatan Seminar dan Eliminasi ini, setiap kelompok peserta akan mempresentasikan ide/program kerja yang telah mereka rancang dari kegiatan sebelumnya di bulan November 2018. Presentasi dari tiap kelompok dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas Louis (Presiden Mahasiswa LKM 2018/2019), Mahesa Aditya (Presiden Mahasiswa LKM 2017/2018) dan Bianda Nabila (Menteri Dalam Negeri LKM 2017/2018). Telah terpilih 3 kelompok terbaik dari 9 kelompok yaitu kelompok “You is Awesome” yang bertemakan peningkatan kepercayaan diri, kelompok “Growing Humans” yang acaranya berisi pengelolaan sampah oleh masyarakat dan kelompok “Stress lets Break Up” isi acara itu mengenai layanan psikologis. Ketiga kelompok terpilih akan merealisaiskan program kerjanya sampai akhir Maret 2019 dan menerima hadiah Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Juara Individu Most Improved Person (MIP) di acara Penutupan PFL.

Recent Posts

Leave a Comment