SEMANTICS

 In Events, Finished Events

SEMANTICS (Seminar in Informatics) merupakan kegiatan seminar yang diadakan oleh Program Studi Teknik Informatika UNPAR pada hari Senin, 5 November 2018 di Operation Room, Gedung Rektorat UNPAR. Kami menyadari bahwa masih ada mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UNPAR yang masih belum mengetahui prospek kerja setelah lulus perguruan tinggi. Pada kegiatan ini, kami mengundang beberapa alumni Teknik Informatika UNPAR untuk menjadi narasumber dan meminta mereka untuk berbagi pengalaman mereka dari mulai mereka kuliah di Teknik Informatika UNPAR hingga mereka dapat memperoleh jabatan mereka sekarang di perusahaan masing-masing.

Para narasumber menyampaikan kesan-kesan mereka selama kuliah di Teknik Informatika UNPAR, baik kesan pertama mereka maupun rintangan-rintangan yang mereka hadapi selama kuliah, terutama di bidang akademik. Hal ini menjadi tujuan kedua kita, yaitu untuk memotivasi para mahasiswa Teknik Informatika UNPAR agar mereka tidak mudah menyerah jika mereka mengalami kegagalan secara akademik dan menunjukkan bahwa para narasumber juga pernah mengalami hal-hal yang sama, tetapi mereka dapat mengatasinya sampai mereka sukses pada saat ini.

Tentunya, para narasumber juga menceritakan pengalaman kerja mereka setelah lulus dari Teknik Informatika UNPAR. Mereka menjelaskan tentang kehidupan sehari-hari di perusahaan mereka masing-masing serta memberikan gambaran akan apa saja yang mereka kerjakan. Mereka juga menjelaskan keahlian apa saja yang dibutuhkan untuk masing-masing pekerjaan mereka.

Recent Posts

Leave a Comment